Header Ads

Sambut HUT RI ke-73, Kodim 0605/Subang Gelar TMMD Bangun Fasum



SUBANG – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, Kodim 0605 Subang, kembali menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102.

Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Subang sendiri akan dilaksanakan di dua desa yakni, Desa Cijambe dan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kab.Subang. Kegiatan ini akan dimulai pada 10 Juli 2018 mendatang.
Demi suksesnya gelaran TMMD ke 102 di Kabupaten Subang, Kodim 0605 meminta dukungan support semua stakeholder, termasuk media. Demikian diungkapkan Komandan Kodim 0605 Letkot Inf. Fikri Ferdinan S.Sos., Minggu (1/7/2018).

Pelaksanaan TMMD tersebut akan digelar dari 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Kegiatan ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum, tempat ibadah yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat di dua desa yakni tersebut.

Dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan TMMD dibagi dua, yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik, akan melakukan pembukaan jalan baru sepanjang 3,5 kilometer dan lebar 2,5 m serta akan melakukan rehab  rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, membangun 4 Pos Kamling  dan 4 Mushola.

Menurut Fikri,”Pelaksanaan TMMD akan melibatkan ratusan personil baik dari Angkatan Darat, Udara, maupun Laut,”Kita akan libatkan ratusan personil dari ketiga angkatan dan berharap nantinya program TMMD bisa memacu semangat membangun daerah dan menggalakan budaya gotong royong masyarakat Kabupaten Subang yang saat ini mulai memudar. Selain itu, kegiatan TMMD nantinya diharapkan  bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, karena TMMD ke 102 diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum, tempat ibadah yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat sehingga nantinya diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Cijambe dan Cirangkong Kec.Cijambe Kab.Subang” pungkasnya. (Adih)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.