0

PotretNusantara, Jakarta - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan timnya sudah sudah siap dan mengenal permainan tim Australia yang akan menjadi lawan di perempat final Piala Asia atau Piala AFC U-16 di Kuala Lumpur, Senin, 1 Oktober 2018.

“Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia,” tutur Fakhri.

Australia mengawali langkah buruk di turnamen ini. Mereka harus kalah 3-0 saat bertemu Korea Selatan. Tapi mereka bisa bangkit kala menghajar Irak 2-1.

Bagi Indonesia, Australia lawan yang tidak bisa dianggap mudah. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand. Saat itu tim asuhan Fakhri memakai label U-15.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” kata Fakhri.

Tapi, Fakhri tetap optimistis menghadapi laga nanti. "Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apapun bisa terjadi,” kata pelatih asal Aceh ini.

Fakri menyatakan tak gugup atau tertekan menghadapi laga penting nanti. “Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” kata dia.

Bila bisa melewati Australia, Timnas U-16 Indonesia akan lolos ke semifinal sekaligus merebut tiket ke putaran final Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung tahun 2019 di Peru.
Sumber:Tempo.co

Posting Komentar

 
Top